Tuesday, May 22, 2007

MS^U^

MS^U^, saya geli sendiri jika ingat kata ini, ini adalah salah satu nickname saya waktu masih maniax2nya chatting di IRC, masa jaya-jaya IRC tempo dulu. nogkrong di berbagai channel dalam dan luar negri, dan mengejar jadi @op di Channel2 # #. Masa-masa semangat-semangatnya mengumpulkan teman sebanyak-banyaknya dari mana saja, pelosok daerah atau belahan bumi mana saja di seluruh dunia, dan dari latar belakang apa saja dengan prinsip yang selalu saya gemari dulu " Persahabatan di atas segala-galanya", " Just for Pure Friendship ".


Dulu teman banyak salah paham makna MS^U^ itu, mereka menganggap itu Miss You, padahal bagi saya itu adalah singkatan dari ^Miss Ur^, jadi dulu setiap saya Ol sapaan pertama yang sering saya dapatkan adalah >>>>Hi....I Miss You<<<< ( now, i miss you too friends).

Tahun 1999, pertama kali saya kenal yang namanya dunia chatting dan berselancar di dunia maya. Sedang Hobi-hobinya nguber-nguber warnet2 di kota Padang, perintang galau saat sebuah mimpi cita-cita yang kandas di tanah Andalas. Sebuah kegagalan yang mengajari saya bahwa semua yang kita miliki hanyalah titipan yang sementara, tidak ada alasan untuk berbangga diri untuk apa yang kita miliki semua akan kembali ke pada Pemilik Yang Sesungguhnya. Belajar untuk memahami bahwa menyesali sesuatu yang gagal kita miliki hanya akan menghambat untuk peluang untuk menikmati hidup yang lebih baik, dan jagalah dengan baik serta lakukan yang terbaik untuk apa yang masih kita miliki. Mensyukuri apa yang ada, maka Allah akan menambah nikmatNYA, dan janji Allah itu pasti, tinggal hati sejauh mana meyakininya. Meski terasa mudah atau terasa sulit, jatuh atau bangkit, indah dan sakit tapi jangan pernah berhenti untuk belajar menjadi lebih baik dalam menggapai Ridho-NYA.( terutama untuk diri saya sendiri).


IRC, jika saya bertemu dengan teman-teman lama di IRC, ada ada saja cerita lama yang menggelikan untuk bisa diceritakan ulang, atau pas jumpa begitu banyak perubahan yang telah terjadi. Di kota Bertuah waktu masa-masa akhir perkuliahan saya dulu, saya pernah mohon pamit pada teman teman, mungkin tidak akan bergentayangan lagi di dunia perchattingan seperti biasa. Banyak juga persahabatan itu yang masih berlanjut hingga sekarang, Tapi lebih banyak juga yang telah menghilang entah kemana tak tahu kabar beritanya lagi, apalagi IRC tak lagi seperti dulu. Terima kasih teman-teman untuk persahabatan dan kenangan yang pernah ada.