Wednesday, October 08, 2008

Sekolah Dasar


sekolahku dulu
tempat mengeja huruf hingga lancar membaca
tempat mengenal angka hingga pandai berhitung
tempat bermain bersama kawan-kawan dengan riang
tempat memulai mimpi tentang hari ini dan nanti
tempat pertama kali kutuliskan puisi ' Aku Cinta Negeri Ini "

Sekolah itu, di ujung paling atas kampung di tepian bukit Kanduang lereng Gunung Sago, yang agak terpencil dari rumah-rumah masyarakat sehingga puas mata memandang panorama alam sejauh mata sanggup menatap. Hanya bukit barisan yang seakan tampak mengelilingi menjadi pembatas pandang.

Di sini dulu mengenal arti persahabatan, 19 kawan sekelas, masih teringat jelas dalam ingatan, sahabat-sahabat yang kini telah jarang ditemui,garis hidup dan perjalanan waktu membuat perjumpaan serasa hal yang sulit dibayangkan.

Di sini dulu, masa kanak-kanak mencapai puncak jayanya. masa penuh keceriaan, penuh permainan, penuh tawa canda" dunia ini milik kita, milik anak-anak dengan berjuta mimpi dan cita-cita". cita-cita yang membuat kami saling berlomba menggapai untaian bintang yang selalu mengantung indah di angkasa desa. bintang-bintang yang selalu menarik hati untuk selalu dipandangi pada setiap kehadirannya.


Di sini dulu, selalu kuhirup udara Pagi pegunungan yang sejuk menusuk, bersama embun bening yang berkilau indah di rerumputan diterpa Cahaya Mentari Pagi yang mulai meninggi dari balik Bukit Barisan.

Di sani dulu, jemari-jemari lentik menari bersama gemulai liukan angin, suara-suara merdu kanak-kanak tingkah-bertingkah dengan iringan melodi alam. puisi -puisi lantang menggema di hamparan sawah yang berjenjang. Dan awan tiada enggan untuk merendah turun menyelimuti bunga bunga harapan di hati kanak-kanak yang sedang ranum.


****
**
*
(Pic ini diambil pas sore hari 1 syawal, saya dan mbak Lia serta sepupu dan seorang adik lagi main ke sini. berfoto-foto ria.)

*
*
* Hari ini*
meja kantor serasa kapal pecah, tumpukan pekerjaan berkejaran minta diselesaikan. agar hati tak ikut seperti kapal pecah, alangkah indahnya mencuri waktu memandangi pic-pic ini dan menuliskan goresan pelepas lelah"

" Do you have planning on Saturday, Uri?, if not. over time yaa, not holiday!!!"'
" Hmmmm,"
" accounting report must be submitted next week"
" hmmmmmm, o..........................................k.... Sir.. "
*
*
*

2 comments:

Putirenobaiak said...

fotonya rancak bana ur, pinjamlah...:D

pipitpadi said...

Iyo uni silahkan ambik picnyo.. Iyo rancak uni maimbau imbau nyo.