Thursday, December 18, 2008

Suasana hati

ah……

Ya Allah Engkaulah pemilik hati

Perliharalah hatiku agar senantiasa berserah padaMU

Kuatkan hatiku melawan gelisah yang datang menggodaku

Teduhkan hatiku saat panasnya resah mengelilingiku



” tak ada yang akan terjadi tanpa izinMU”

” tak ada yang tak mungkin bagiMU”

Dan perkenankan aku memohon.....

Hapus segala keraguan dihatiku

Hiasi hatiku dengan sejuknya kedamaian saat detik detik waktu ini kulewati





Jangan biarkan hati ini tertutup debu hitamnya dosa

Hingga tak terhalang untuk temukan kepingan hikmah yang telah Engkau tebar disetiap peristiwa.

Jangan biarkan aku terbuai dalam ayunan kelalaian

Hingga lupa bersiap bekal perjumpaan denganMU



*

*

*

***No one hears me cry...(cited)***



”Separuh hati” jika melakukan hal dengan separuh hati maka hasilnya akan kacau balau, begitu pula hari ini, sejak boss meminta saya harus ke Jakarta dua hari lalu, jujur saya setengah hati, entah dari mana ada rasa risau dan gelisah keberatan yang tersimpan di hati untuk pergi. Ada rasa berat padahal ini hanya untuk dua hari, sabtu siang saya sudah kembali ke Padang, jika ini bukan untuk perampungan bahan regulasi yang membuat saya sering kerja kejar tayang, mungkin keberatan saya itu bisa diterima. Tapi project ini sedang tahap tahap persiapan penyelesaian, beberapa bulan lagi akan selesai di Provinsi ini, sesuai dengan yang tertera dikontrak.



“ Mbak ingat aja kalo nanti di Jakarta bakal dapat Maryamah Karpov, biar enjoy” kata mbak Lia menghibur saya, saat saya ungkapkan kerisauan saya kemarin. Ada gelisah yang tak bisa diterjemahkan menghantui saya sejak kemarin itu. Semalampun saya kurang tidur, rasanya pikiran pecah belah keberbagai tempat, tidak menyatu ditempatnya. Benarkah ini saja yang menganggu pikiran saya, sejak semalam sayapun bingung. Ataukah campuran berbagai hal yang saling terkait, entahlah…..



Suasana hati yang tak enak, keputusan yang setengah hati ternyata menghadrikan banyak halangan hari ini pesawat delay, satu jadwal telah lewat. Berharap jadwal yang terpenting besok tidak ikut lewat.



Ya Allah tenangkanlah hatiku……Amin…
*
*
*

No comments: