Friday, June 22, 2007

belajar menikmati hari

Saya biarkan tirai ruangan ini terbuka, sehingga cahaya bisa bebas masuk keruangan ini dari balik kaca, saya suka melihat ruangan tampak lebih terang dari biasanya. Dua hari boss keluar kota, dan saya merasa punya kesempatan untuk membereskan dan mengutak-atik hard file tanpa khawatir akan menimbulkan suara yang berisik, jika boss duduk di mejanya membereskan file file itu akan menimbulkan suara yang lumayan berisik.

Saya tak tahu sampai kapan saya akan jadi penghuni ruangan ini, kontrak kerja akan berakhir beberapa bulan lagi, akankah diperpanjang, memperpanjang, atau entahlah saya tidak tahu. Hari-hari kemarin tingkat kejenuhan saya benar benar tinggi, saat saya mulai ingin mengeluh saya mendengar percakapan telpon tak sengaja tetangga sebelah kamar kos tengah malam, sebenarnya saya tak berniat mencuri dengar percakapan orang lain. Tapi saya belum tertidur saat ia berbicara lumayan keras tengah malam yang telah sunyi, kayu dinding pembatas antar kamar tak mampu meredam suara itu. Tapi bagi saya itu bukanlah kebetulan, karena saya hanya bisa ikut menangis mendengar percakapannya. Percakapan itu membuat hati malu untuk mengeluh. Terima kasih untuk suara itu yang telah menembus kamar saya.

Selagi masih ada waktu saya ingin tetap tidak mengeluh, mencintai pekerjaan begitu banyak artikel tentang cara mencintai pekerjaan. Nikmati dan syukuri pekerjaan karena banyak orang di luar sana yang begitu mendambakan mendapat pekerjaan.

Hari ini saya ingin menikmati cahaya terang di ruangan ini. Jika saya nanti tidak diperpanjang kontrak atau juga tidak ingin memperpanjang kontrak, bukan karena pekerjaan tidak saya nikmati tapi karena memang waktunya sudah berakhir. Kini berikan saja yang terbaik untuk pekerjaan ini selagi saya mampu.

Menunggu batas waktu. Jika batas waktu itu nanti telah tiba saya ingin mengakhirinya dengan indah. Tanpa ada penyesalan dan kesedihan tanpa ada ganjalan. Agar bisa menyongsong hari depan dengan semangat yang baru.

Lakukan dengan cinta dan jika tiba saat melepaskan, saya ingin melepas dengan cinta juga.


****
tulisan ini saya tulis sejak pagi karena sibuk dengan file2 saya baru bisa selesaikan senja ini

No comments: