Friday, December 08, 2006

Kicauan di waktu Senggang

Hari ini lumayan lucu,
pagi ini, saya datang lebih awal, walau seharusnya jam kerja 8:30 ada pertemuan team investigasi Merapi, masih di jalan sudah ditelpon Bapak- Bapak saya ada di mana sedang beliau sudah menunggu di luar ruangan. Setelah itu bos saya datang di susul Team Investigasi tersebut, ini bukan tamu asing pertama yang datang, dan bukan pertama kali juga menghadapi cara berkenalan, tapi yang bikin saya lucu sekaligus kikuk, boss memperkenalkan dengan cara resmi adat bangsa mereka, geli sekali diperkenalkan dengan cara resmi seperti itu dalam suasana yang seakan juga formal, padahal saya selama ini berkenalan dengan cara Indonesia saja dan kadang tertawa sendiri melihat cara mereka berkenalan terutama yang dianggap lebih dihormati seperti ingin mencium tanah (:D). Tapi walau kaget, geli dan lucu, saya harus mengikuti cara seperti itu karena team yang nampaknya sangat dihormati boss itu sudah melakukannya terlebih dahulu, tapi jujur menahan tawa ( hehehehe), dalam perkenalan resmi juga tukar kartu nama, mereka memberikan, saya hanya bisa bicara maaf saya tak punya mereka minta ditulis di buku note tentang data saya, boss langsung menimpali “ u need name card yaa..next time ya “ ( weks, bukan sengaja membuat malu, cuma karena ini resmi kesannya…..), entalah saya tidak terlalu tertarik membuat kartu nama, padahal paman di rumah, Tangerang terima orderan cetak kartu nama. Salah satu anggota team merupakan expert yang pernah ditugaskan di sini 12 tahun yang lalu, sudah senior sekali, dia memberi sebuah bingkisan oleh-oleh, seperti setiap kunjungan sebuah team mereka akan bagi oleh oleh yang terbungkus dalam kertas kado yang rapi warna merah dan dalam tas kertas bermotif bunga, setelah mereka pergi saya buka, ternyata isinya cantik sekali, sebuah kotak warna merah yang di dalamnya ada beberapa benda kecil kecil terusun rapi berbagai motif dan gambar indah serta tulisan kanji yang dibuat seperti lukisan, ya memang bagus, hanya saja melihat tulisan di kotak dan motif motif pada benda-benda kecil itu saya, meyakinkan diri hadiah ini tidak bisa saya miliki, juga tak mungkin dikembalikan, di sana tertulis “… Christmas, May this ………in every may be especially happy for you “ .( kalimatnya sengaja tidak ditulis lengkap) hmm mereka mungkin tidak tau, saya tidak merayakannya sehinga mereka memberi hadiah ini, Cuma saya tak mungkin memilikinya, dalam hati berfikir, nanti saya berikan saja pada seorang anak kecil yang merayakannya dan setiap hari bertemu dan menyapa saya. Tapi saya masih ragu apakah memberikan hadiah ini tidak berarti “ mengucapkan selamat “?????. Karena itu batas jelas pembeda antara saya dan mereka.
Ruangan ini kembali, sunyi, boss, team dan bapak bapak tadi telah pergi ke Merapi untuk research investigasi mereka. Hari ini santai, bila dibandingkan dengan kemarin yang lumayan bertekanan. Kemarin rasanya dari pagi hingga sore ada ada saja tidak mengenakkan dan error. hmm nanti saya berencana ke Tangerang saja, sepupu-sepupu kecil saya mungkin sudah merindukan saya ( hmmm sebenarnya kayaknya kebalikan dari kata-kata itu, saya yang sudah rindukan mereka) minggu kemarin tidak jadi ke sana, karena demam cuma bisa mengukur kasur, tidak bisa ke mana-mana..

*******
pagi-senja

3 comments:

Maryulis Max said...

buat kartu nama dunks. Biar ngetop :D

Rey said...

Hmmm... kayaknya bosnya jepun nih, betulkah? sama dong kalo gitu... :D.

Ada hub. apa sama pipit senja? mungkin gak ada yaa... tapi yg jelas dua2nya suka nulis. Tulisannya bagus mbak... puitis banget, beda bgt ma tulisanku :D

pipitpadi said...

ye benar sekali.. wah ama pipit senja mungkin hubungan sesama species pipit kali ya.... wah jadi malu dibilang puitis.. malah tulisan mbak yang cheer asyik di baca...